Resep Risol Kentang Wortel

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risol Kentang Wortel
  • Resep Risol Kentang Wortel oleh Ditrianie's Kitchen

    Berikut ini cara membuat Risol Kentang Wortel. Resep Risol Kentang Wortel yang dibuat oleh Ditrianie's Kitchen dapat disajikan 10 buah.



    gambar untuk resep Risol Kentang Wortel


    Resep Risol Kentang Wortel


    Porsi: 10 buah

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu, ayak
    2. 1 gelas susu cair
    3. 1 buah telur
    4. 2 buah wortel, potong kotak kecil
    5. 5 buah cabe merah kecil, rajang halus
    6. 3 buah kentang, potong kotak kecil
    7. secukupnya air
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya gula
    10. secukupnya merica
    11. secukupnya minyak goreng
    12. secukupnya mentega

    Cara Membuat

    1. Pertama-tama rebus kentang sama wortel dulu, karna ini akan memakan waktu agak lama untuk tunggu mereka sampe agak lembek.. Terus baru bikin kulit risolnya ya.. Campur tepung terigu yang sudah diayak, susu cair, garam, gula, dan telur yang sudah di kocok lepas..
    2. Kemudian tambahkan air secukupnya, dikira-kira saja.. kalo ngga mau terlalu tipis kulit risolnya, berarti jangan terlalu encer ya adonannya.
    3. Siapkan pan yang datar, kemudian bikin kulit risolnya, kalo saya satu centong sayur sudah cukup takarannya untuk satu kulit risol.. Btw saya menggunakan pan segi empat, karna lebih manteb dibanding pan bulet..
    4. Kalo bahan kulit udah jadi semua, ditumpuk aja biar dingin. Setelah itu, kita siapkan untuk bahan isinya. Panaskan minyak goreng, tumis wortel, kentang, cabai merah kecil yg sudab dirajang, garam, dan gula sampe mateng..
    5. Selanjutnya part menggulung risol. Bisa cek gambar ini kalo mk gulung risol bentuk segitiga or panjang: https://goo.gl/images/F6fNpw. Pasti kalian udah tau lah ya cara gulung-gulungnya.. :-)
    6. Nah kalo udah selesai di gulung semua, bisa ditaruh sebagian di kulkas, lebih bagus di freezer kalo mau tahan lama.. Jadi goreng seperlunya aja, lumayan buat cemilan seminggu... Kalo mau di goreng langsung, pastikan minyaknya merendam si risol ya, supaya matengnya maknyus luar dalam... Tiriskan dan sudah bisa dihidangkan..
    7. P.S: as usual saya bukan pecinta mecin, penyedap rasa, atau lain2nya.. kalau kalian mau pake, silakan aja yaa, bisa ditambahkan dibagian isi risol waktu menumisnya.. Terus ya, sebenernya kurang tepung roti sih ini, karena kebetulan emang waktu bikin ga da stock tepung rotinya.. :D



    Demikianlah tadi Resep Risol Kentang Wortel, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Risol Kentang Wortel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risol Kentang Wortel diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risol Kentang Wortel dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/01/resep-risol-kentang-wortel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.