Resep Cumi goreng tepung saus asam manis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cumi goreng tepung saus asam manis
  • Resep Cumi goreng tepung saus asam manis oleh afni agustyani

    Inilah resep Cumi goreng tepung saus asam manis. Resep Cumi goreng tepung saus asam manis yang dishare oleh afni agustyani bisajadi 3 porsi.



    gambar untuk resep Cumi goreng tepung saus asam manis


    Resep Cumi goreng tepung saus asam manis


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 buah cumi
    2. 1/4 terigu
    3. 6 sdm air
    4. masako rasa sapi
    5. bumbu saus:
    6. 1 buah bawang bombay ukuran kecil
    7. 2 biji bawang putih
    8. 3 biji bawang merah ukuran kecil
    9. 100 ml air
    10. saus tomat
    11. saus sambal
    12. saori saus tiram
    13. potong dadu tomat
    14. 1 sdt tepung maizena
    15. kaldu ayam
    16. margarin untuk menumis

    Cara Membuat

    1. Potong potong cumi berbentuk ring
    2. Masukan 3 sdm terigu, masako rasa sapi, air aduk rata. Tekstur adonan basah kental seperti adonan pancake. Di wadah yg berbeda untuk adinan keringnya terigu masako rasa sapi di aduk. Cumi masukan ke adonan basah lalu ke adonan kering terus hingga cumi habis.
    3. Panaskan wajan dan minyak secukupnya, goreng cumi hingga matang dan krispy dengan api sedang. Sudah di goreng semua tiriskan
    4. Panaskan wajan dan margarin, masukan bawang putih, bawang merah, bawang bombay. Sudah harum masukan kaldu bubuk, air, saus tomat, saus pedas, saori, larutan maizena. Aduk hingga mengental koreksi rasa.
    5. Setelah saus meletup letup masukan tomat yg sudah di potong dadu. matikan kompor, masukan cumi goreng aduk sebentar, hidangkan siap di makan ??
    6. Panaskan wajan dan margarin, masukan bawang putih, bawang merah, bawang bombay. Sudah harum masukan kaldu bubuk, air, saus tomat, saus pedas, saori, larutan maizena. Aduk hingga mengental koreksi rasa.



    Demikianlah Resep Cumi goreng tepung saus asam manis, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cumi goreng tepung saus asam manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cumi goreng tepung saus asam manis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cumi goreng tepung saus asam manis dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/03/resep-cumi-goreng-tepung-saus-asam-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.