Resep Es Gabus Pelangi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Gabus Pelangi
  • Resep Es Gabus Pelangi oleh Aditya Damayanti

    Dibawah ini adalah resep masakan Es Gabus Pelangi. Resep Es Gabus Pelangi yang dibuat oleh Aditya Damayanti bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Es Gabus Pelangi


    Resep Es Gabus Pelangi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 bungkus hunkwe putih @95gr
    2. 400 gr gula pasir
    3. 600 ml santan
    4. 600 ml susu cair
    5. 1/4 sdt garam
    6. Secukupnya pewarna (merah, kuning, hijau)

    Cara Membuat

    1. Campurkan tepung hunkwe, gula pasir, susu, santan dan garam dalam mangkok besar. Aduk hingga rata.
    2. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama rata lalu masing masing beri pewarna makanan. Saya pakai pewarna merek kupu kupu. Masing masing 5 tetes.
    3. Masak adonan merah dengan api kecil. Aduk aduk, masak hingga adonan meletup letup dan berat, tp masih bisa dituang ke dalam cetakan. Tuang kedalam cetakan yg sudah dialasi dengan plastik tebal. Ratakan.
    4. Setelah adonan merah dituang kedalam loyang, adonan warna kuning segera dimasak. Cara sama dengan adonan yg pertama. Masak hingga adonan meletup dan berat tapi masih bisa dituang. Tuang diatas adonan merah. Sisihkan
    5. Terakhir, masak adonan hijau. Tuang keatas adonan kuning. Biarkan adonan set (padat) disuhu ruangan. Lalu masukkan ke dalam lemari es. Jangan lgs masuk freezer agar adonan es gabus mudah dipotong.
    6. Potong potong es gabus, bungkus dengan plastik masing masing tiap irisan. Simpan di dalam freezer biar es gabus beku. Siap dinikmati ??
    7. Saya pakai tepung hunkwe ukuran @95gr



    Demikianlah Resep Es Gabus Pelangi, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Es Gabus Pelangi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Gabus Pelangi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Gabus Pelangi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/04/resep-es-gabus-pelangi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.