Resep Fillet Gurame Asam Manis By Anisya Surya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Fillet Gurame Asam Manis By Anisya Surya
  • Resep Fillet Gurame Asam Manis oleh Anisya Surya

    Inilah resep cara membuat Fillet Gurame Asam Manis. Resep Fillet Gurame Asam Manis yang ditulis Anisya Surya bisa disajikan 2-3 porsi.



    gambar untuk resep makanan Fillet Gurame Asam Manis


    Resep Fillet Gurame Asam Manis


    Porsi: 2-3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ikan gurame yang sudah di fillet
    2. secukupnya tepung untuk menggoreng
    3. 2 Buah wortel potong panjang2 atau sesuai selera
    4. 1/2 bawang bombay cincang
    5. 2 sdm tepung maizena
    6. 3 siung bawang putih potong kecil2
    7. saos tomat
    8. saos sambal
    9. saos tiram
    10. 1 ruas jahe digeprek kemudian potong kecil2
    11. secukupnya air
    12. secukupnya minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan. Cuci potongan ikan gurame. Campurkan dengan tepung yang telah dicampur sedikit air. Aduk rata. Kemudian goreng dengan api kecil sampai matang. Tiriskan

    2. Untuk saosnya, Panaskan minyak. Tumis bawang bombai, bawang putih dan jahe sampai wangi. Setelah itu, Tambahkan sedikit air agar bawang tidak gosong. Kemudian masuk kan wortel, aduk rata.

    3. Masukkan saos tomat, saos sambal dan saos tiram sesuai selera, aduk rata.

    4. Campurkan tepung maizena yang sudah dicampur dengan air untuk mengentalkan saos. (Jika ingin saos cair, perbanyak airnya) kemudian masukkan ke tumisan wortel dan bumbu tadi. Aduk terus. Tambahkan garam dan gula sesuai selera

    5. Matikan api. Saos siap dihidangkan bersama gurame. Bisa juga gurame yg sudah matang tadi dicampurkan langsung ke dalam saosnya.




    Itulah Resep Fillet Gurame Asam Manis, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Fillet Gurame Asam Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Fillet Gurame Asam Manis By Anisya Surya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Fillet Gurame Asam Manis By Anisya Surya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/06/resep-fillet-gurame-asam-manis-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.