Resep Ayam Tahu Asam Manis Karya Mega Ria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Tahu Asam Manis Karya Mega Ria
  • Resep Ayam Tahu Asam Manis oleh Mega Ria

    Inilah resep masakan Ayam Tahu Asam Manis. Resep Ayam Tahu Asam Manis yang dishare oleh Mega Ria bisa jadi .



    resep lengkap untuk Ayam Tahu Asam Manis


    Resep Ayam Tahu Asam Manis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg fiillet dada ayam
    2. 1 blok tahu putih
    3. 3 siung bawang putih
    4. 1 tangkai daun bawang
    5. 5 sdm tepung trigu
    6. 1 bgkus saos tiram
    7. 1 sdm saos tomat
    8. 1 sdm kecap manis
    9. secukupnya Garam, mrica, gula pasir
    10. Minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Cuci bersih daging ayam dan tahu kmudian ptong2 kotak2 kecil (ltakkan di wdah yg brbeda ya, biar gk campur aduk). Kmudian tmbahkan gram dan mrica, aduk2 smpai mrata (hti2 wktu mngaduk tahu, sbsa mgkin jgn smpai hncur). Msukkan ke dlam kulkas kurleb 10 mnt spya bmbunya mresap.

    2. Smbil mnggu, kupas dn bersihkan bawang putih serta daun bawang. Cacah bawang putih sdgkan daun bawang diiris hlus.

    3. Stlah 10 mnit, kluarkan ayam dan tahu dr dlam kulkas. Pnaskan minyak di wjan pnggorengan. Siapkan tepung trigu ke dlam wdah, balurkan ptongan ayam ke dlam tepung terigu lalu goreng smpai kcoklatan, lakukan hal yg sma pda tahu.

    4. Stlah ayam dan tahu slsai dgoreng dn dtiriskan, pnaskan sdikit minyak (kurleb 3 sdm) pada wjan pnggorengan lain yg brsih. Tumis bawang putih smpai harum.

    5. Msukkan saos tiram, kecap, saos tomat, irisan daun bawang. Tmbahkan air sdikit spya tekstur sdkit encer (kurleb 3 sdm). Panaskan smpai mndidih, tmbahkan gram, gula mrica secukupnya. Cek rasa.

    6. Msukkan tahu dan ayam kedalam bumbu dan aduk2 sbntar, angkat hidangkan. Enak dmkan bersma nasi putih slagi hangat... ??




    Itulah tadi Resep Ayam Tahu Asam Manis, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Tahu Asam Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Tahu Asam Manis Karya Mega Ria diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ayam Tahu Asam Manis Karya Mega Ria dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/08/resep-ayam-tahu-asam-manis-karya-mega.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.