Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut Dari Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut Dari Diana Endri Rosisca
  • Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut oleh Diana Endri Rosisca

    Inilah resep memasak Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut. Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut yang ditulis Diana Endri Rosisca cukup untuk 2-3 porsi.



    bahan dan cara membuat Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut


    Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut


    Porsi: 2-3 porsi

    Bahan-bahan

    1. ? Bahan A ::
    2. 50 gr (1/2 bks) Tepung Hunkwee plain
    3. 125 gr gula merah, serut kasar
    4. 2 lbr pandan
    5. 200 cc air
    6. ? Bahan B ::
    7. 50 gr (1/2 bks) Tepung Hunkwee plain
    8. 200 cc air perasan pandan Suji / pasta pandan (3 tetes)
    9. 100 gr gula pasir
    10. ?? Bahan urap ::
    11. 1/4 butir kelapa tua, parut kasar
    12. sedikit garam

    Cara Membuat

    1. Siapkan 400 cc air (total keseluruhan) dan bahan2 lainnya. Daun pandan suji bisa di tumbuk/di blender kemudian peras ambil airnya.

    2. ? Bahan Gula merah :: Rebus air, pandan dan gula merah sampe mendidih atau sampe gula larut saja, tunggu sampe dingin/hangat. Campur air rebusan tadi dg tepung hungkwee, aduk2 sampe tdk bergerindil. Setelah itu rebus dg api sedang (cenderung kecil) sambil terus di aduk2 sampe kental dan meletup2...kurleb 3 menitan, matikan api. Tuang ke dlm wadah/loyang, biarkan dingin.

    3. ? Bahan Pandan :: Rebus air pandan dan gula pasir sampe mendidih atau sampe gula larut saja, tunggu sampe dingin/hangat. Campur air rebusan tadi dg tepung hungkwee, aduk2 sampe tdk bergerindil. Setelah itu rebus dg api sedang (cenderung kecil) sambil terus di aduk2 sampe kental dan meletup2...kurleb 3 menitan, matikan api. Tuang ke dlm wadah/loyang, biarkan dingin.,,,,,,

    4. ?? Bahan Urap :: Parut kasar kelapa., kalo mau di makan langsung tanpa di kukus dg di beri sedikit garam. Tapi kalo pengin awet sebaiknya parutan kelapa di kukus dulu.

    5. Setelah dingin Potong2 kue, ukuran terserah...dan gulingkan ke parutan kelapa (hehehe sptnya kelapanya susah nempelnya). Note: Adonan dari tepung ini cepat sekali padatnya, jadi gak usah masuk kulkas.

    6. Sajikan...

    7. Dokumentasi ya...

    8. Next..




    Demikianlah tadi Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut Dari Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ongol-Ongol Hunkwee Manis dan Lembut Dari Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/08/resep-ongol-ongol-hunkwee-manis-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.