Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah)
  • Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah) oleh Mama Diarcy

    Dibawah ini adalah cara membuat Sponge Cake (Base Cake Ultah). Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah) yang dibuat oleh Mama Diarcy bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Sponge Cake (Base Cake Ultah)


    Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 butir telur
    2. 105 gr gula pasir
    3. 1,5 sdt sp
    4. 165 gr terigu serba guna
    5. 1,5 sdm susu bubuk
    6. 1 sdt vanili bubuk
    7. 105 gr margarin

    Cara Membuat

    1. Lelehkan margarin, biarkan dingin. Panaskan oven api kecil. Campur dan ayak terigu, susu bubuk dan vanili bubuk. Sisihkan.
    2. Kocok telur, gula dan sp dimulai dari speed terendah. Jika sudah berbusa, naikkan speed dan kocok hingga mengembang kental berjejak (jika mixer diangkat, adonan mengalir perlahan dan jejak yg ditinggalkan tdk berubah selama 5 detik).
    3. Turunkan speed mixer ke yg terendah. Masukkan campuran terigu bertahap, mixer rata sebentar saja. Nanti diratakan lg dg spatula.
    4. Tuangkan margarin cair, aduk balik perlahan hingga adonan homogen (menyatu). Pastikan spatula mencapai dasar wadah agar tdk ada cairan yg mengendap yg dpt menyebabkan bolu menjadi bantet. Lalu boleh ditambahkan pasta sesuai selera. Kali ini sy beri pasta pandan.
    5. Tuang ke loyang yg sudah diolesi margarin dan ditaburi terigu. Panggang di oven yg sudah panas ya moms.. pake api sedang cenderung kecil selama 40 menit atau sesuaikan oven masing2. Kalo pake otang tanpa api atas, panggang bolu di rak tengah, setelah 30 menit, bolu sudah matang, lalu pindahkan ke rak atas selama 10 menit. (Sy lupa foto yg sblm masuk oven, foto ini yg sudah masuk oven 5 menit).
    6. Setelah bolu matang, matikan oven dan biarkan dalam oven dulu selama kurang lebih 10 menit. Keluarkan bolu lalu dinginkan. Bolu harus sudah dingin baru bisa dihias ya moms..
    7. Hias bolu sesuai selera. Kalo sy dipotong 2 horizontal, sy olesi dg simple syrup lalu buttercream, tumpuk dg bagian satunya.
    8. Sisi atas dan pinggir cake sy olesi buttercream lalu hias.
    9. Ini hasilnya.... Alhamdulillah yg ultah seneng bgt dg hasilnya.
    10. Bagian dalam cake.



    Itulah Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sponge Cake (Base Cake Ultah) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/09/resep-sponge-cake-base-cake-ultah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.