Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi
  • Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi oleh Anindityas Putri

    Inilah resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi. Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi yang dibuat oleh Anindityas Putri dapat disajikan 2 porsi.



    resep lengkap untuk Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi


    Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gram daging sapi
    2. Bumbu marinasi:
    3. 2 siung bawang putih, cincang
    4. 4 sdm kecap manis
    5. 4 sdm kecap asin
    6. 1 sdt minyak wijen
    7. 5 sdm minyak goreng
    8. 2 sdm saus tiram
    9. Saus Krim Keju:
    10. 1 sdm mentega
    11. 1/2 butir bawang bombay
    12. 75 ml susu cair
    13. 50 gr keju cheddar, parut
    14. 1 sdm tepung maizena, larutkan dg sedikit air
    15. Lada bubuk

    Cara Membuat

    1. Rebus daging dg api kecil hingga empuk, potong-potong.
    2. Saya pake daging biasa, bukan daging bersih tanpa lemak. Manfaatkan yg ada di rumah aja dapet bagian kurban kemaren ??
    3. Agar benar2 empuk, pukul-pukul daging dengan ulekan, sisihkan.
    4. Siapkan bumbu marinasi, ini bisa dilakukan saat menunggu merebus daging. Campur semua bumbu marinasi, aduk sampai tercampur rata.
    5. Masukkan daging, balurkan bumbu marinasi ke dagingnya. Diamkan sekitar 15-25menit agar meresap. Sembari menunggu boleh merebus sayur pelengkapnya.
    6. Panggang di teflon yg sudah diberi mentega terlebih dahulu. Bolak balik, tidak perlu terlalu lama karena daging sudah matang. Kira2 sudah agak kecoklatan kena api saja.
    7. Membuat saus keju: tumis bawang bombay dg mentega. Tunggu hingga wangi, lalu masukkan susu cair, keju parut. Aduk2 hingga mendidih. Masukkan lada bubuk, gula garam. Koreksi rasa. Jika sudah pas, masukkan larutan maizena hingga mengental. Matikan api, sisihkan.
    8. Tata steak dg sayur pelengkap, siram dengan saus keju. Hidangkan dengan saus pedas. Wuih rasanya kaya makan di restoran. Dapet pujian dari suami deeh ????
    9. Utk kentang goreng ala kfc kapan2 sy share resepnya ya.



    Demikianlah Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steak Sapi dg Saus Krim Keju #KitaBerbagi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/10/resep-steak-sapi-dg-saus-krim-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.