Resep Kentang Mustofa Renyah Kiriman dari Endah Amalia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kentang Mustofa Renyah Kiriman dari Endah Amalia
  • Resep Kentang Mustofa Renyah oleh Endah Amalia

    Berikut ini adalah resep Kentang Mustofa Renyah. Resep Kentang Mustofa Renyah yang ditulis Endah Amalia cukup untuk 10 porsi.



    gambar untuk resep makanan Kentang Mustofa Renyah


    Resep Kentang Mustofa Renyah


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Kentang
    2. 6 bh Cabai merah
    3. 4 bh Bawang Merah
    4. 2 bh Bawang Putih
    5. 2 bh Kemiri
    6. 1/2 gelas Air Asam Jawa
    7. Secukupnya Gula Pasir
    8. Secukupnya Garam
    9. Secukupnya Penyedap
    10. Secukupnya Air
    11. Secukupnya minyak (utk menggoreng dan menumis)

    Cara Membuat

    1. Pertama siapkan bahan, lalu kupas kentang dan iris tipis2 bisa juga pakai alat khusus nya ya.. Aku mah yg manual aja diiris pisau biasa. Sambil direndam air agar tidak menghitam.

    2. Setelah itu Siapkan Wajan kasih minyak panaskan, setelah panas goreng kentang sedikit2 sambil di kocek trs agar tidak menempel.. Tunggu sampai warna kekuningan lalu angkat tiriskan

    3. Sambil menggoreng, kita siapkan bumbu nyaa seperti diatas tadi.. Ulek sampai halus.. Atau bisa juga pakai blender.

    4. Jika kentang sudah beres digoreng semua. Kita siapkan wajan dgn minyak secukupnya untk menumis bumbu. Oh iya aku bagi 2 bumbu nya soalnya wajannya kecil gak muat untuk 1kg kentang. Jdi 2kali penggorengan.

    5. Masukan bumbu yg sudah halus tdi, tunggu sampai harum kasih air secukupnya ditambah dengan air asam jawa, Lalu masukan gula, garam, dan juga penyedap. Koreksi rasa. Jika rasa nya pas tunggu sampai menyusut kental seperti selai.

    6. Jika sudah kental dan lengket, matikan kompor lalu masukan kentang goreng tadi dan aduk sampai benar benar rata. Tadaaa jadi deh kentang mustofa kriuk nya. Jika masih panas jangan lgsg masukan toples ya.. Tunggu dulu sampai dingin dan lalu masukan toples tutup dgn rapat biar kriuknya awet.




    Itulah Resep Kentang Mustofa Renyah, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kentang Mustofa Renyah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kentang Mustofa Renyah Kiriman dari Endah Amalia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kentang Mustofa Renyah Kiriman dari Endah Amalia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/01/resep-kentang-mustofa-renyah-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.