Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls - Kimchibaby Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls - Kimchibaby Kitchen
  • Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls oleh Kimchibaby Kitchen

    Inilah resep masakan Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls. Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls yang dishare oleh Kimchibaby Kitchen dapat disajikan 10 porsi.



    gambar untuk resep makanan Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls


    Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 rice papers (kulit lumpia beras)
    2. 1 carrot buah wortel segar
    3. 1 cucumber buah timun jepang (iris kecil2 sebatang korek api)
    4. 2 lembar daun kol ungu (iris tipis2 sebatang korek api)
    5. 1 bungkus bihun beras (masak & tiriskan)
    6. 250 gr udang pancet besar (kupas, buang kepala, rebus sampai agak merah, iris belah 2)
    7. 10 lembar daun Thai basil (cari yg besar2)
    8. 10 lembar daun mint (cari yg besar2)
    9. 5 lembar daun roman lettuce (cuci bersih dan tiriskan)
    10. 5 pucuk daun ketumbar
    11. untuk sambal:
    12. 5 sdm saus hoisin
    13. 3 sdm selai kacang
    14. 2 sdt garam
    15. 2 sdm air
    16. 1 sdm kacang tanah sangrai yang dicacah kasar

    Langkah

    1. Siapkan wajan lebar (diameter 30-40cm). Isi dengan 3 gelas air matang. Siapkan juga piring makan besar (diameter 30 atau 40cm). Siapkan semua bahan sayuran, udang, dll dekat anda.

    2. Celupkan selembar kulit lumpia ke dalam wajan (sekitar 2 detik) sampai terendam semua. Segera angkat pindahkan ke atas piring. Pertama letakkan selembar daun roman lettuce, disusul irisan wortel, timun, kol. Kemudian gulung sekali saja. Lalu lipat sisi kiri & kanan kulit (layaknya mau membungkus kado). Kemudian letakkan 2 lembar daun basil, dua lembar daun mint, sejumput bihun, gulung lagi sekali saja. Kemudian letakkan 2 irisan udang dan sepucuk daun ketumbar, gulung sampai habis. Lakukan langkah yang sama untuk gulungan yang lain. Setelah semua selesai, simpan spring rolls dalam kulkas untuk 2 jam sebelum disajikan.

    3. Untuk sambal:
      Siapkan wajan kecil di atas api sedang. Masukkan selai kacang, saus hoisin, aduk sampai menyatu. Tambahkan 2sdm air matang dan garam. Aduk-aduk sampai larut menyatu & mengental (kira-kira 5 menit). Angkat dan sajikan dalam mangkuk kecil, taburi cincangan kacang tanah sangrai.

    4. Keluarkan spring rolls dari kulkas, potong miring masing-masing hingga anda dapatkan 10 iris spring rolls. Sajikan dengan sambal kacang hoisin tadi. Nikmati selagi dingin dan segar.

    5. cat: kulit lumpia beras agak susah cari di supermarket, saya order online. Merk Safoco produk Vietnam




    Itulah tadi Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls - Kimchibaby Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Vietnamese Fresh Raw Spring Rolls - Kimchibaby Kitchen dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/01/resep-vietnamese-fresh-raw-spring-rolls.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.