Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG) Kiriman dari sissassy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG) Kiriman dari sissassy
  • Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG) oleh sissassy

    Berikut ini adalah cara membuat Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG). Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG) yang dibuat oleh sissassy bisa jadi 4 porsi.



    resep lengkap untuk Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG)


    Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 kg Tomat, potong bagi 4, buang biji
    2. 1 umbi (10-15 siung) bawang putih, cincang kasar
    3. potong dadu Bawang bombay,
    4. potong dadu Paprika,
    5. Seledri segar, cincang kasar
    6. Oregano (Opsional, bisa ditambahkan untuk mendapatkan citarasa Italia)
    7. Gula, garam, lada
    8. Bubuk jamur/jamur kancing segar
    9. 250 gr daging cincang

    Langkah

    1. Rebus tomat sampai lembek. Tiriskan, kuliti buang kulitnya, buat puree. Masukkan bawang putih kedalam puree tomat. Apabila suka saus yang lebih kasar teksturnya, kulit tomat bisa tetap dipakai.

    2. Gunakan sisa air rebusan tomat untuk merebus Spaghetti/Macaroni, hasilnya Spaghetti/Macaroni akan berwarna semu pink dan berbau agak seperti tomat.

    3. Apabila menggunakan jamur kancing segar, maka jamur harus ditumis/dimasak lebih dulu karena paling sulit matang dibandingkan bahan lainnya. Apabila menggunakan bubuk jamur, ditambahkan belakangan.

    4. Tumis daging cincang, seledri, setengah bagian puree tomat, aduk terus sampai air puree habis. Tambahkan sisa puree, bawang bombay dan paprika aduk terus sampai mencapai kekentalan saus yang diinginkan.

    5. Tambahkan bumbu sedikit-demi-sedikit sampai mencapai cita rasa yang diinginkan. Semakin banyak Oregano, maka saus akan semakin berwarna hitam/coklat dibandingkan merah. Penggemar saus spaghetti instan mungkin lebih suka menambahkan lebih banyak gula untuk mendapatkan rasa manisnya.

    6. Hidangkan panas dengan Spaghetti atau Macaroni.




    Demikianlah Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG), Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG) Kiriman dari sissassy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Saus Spaghetti Tomat & Bawang Putih (No MSG) Kiriman dari sissassy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/05/resep-saus-spaghetti-tomat-bawang-putih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.