Resep Sop Iga dan Daging Sapi - Aisyah Maulida

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Iga dan Daging Sapi - Aisyah Maulida
  • Resep Sop Iga dan Daging Sapi oleh Aisyah Maulida

    Berikut ini cara membuat Sop Iga dan Daging Sapi. Resep Sop Iga dan Daging Sapi yang dishare oleh Aisyah Maulida bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Sop Iga dan Daging Sapi


    Resep Sop Iga dan Daging Sapi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kemiri
    2. Secukupnya ketumbar
    3. 1 daun salam (silahkan sesuaikan dengan selera moms dirumah)
    4. 2 siung bawang merah
    5. 1 siung bawang putih
    6. Secukupnya lada bubuk
    7. Secukupnya laos digeprek
    8. Secukupnya daun bawang (saya cuma pake 1 yg tanggung)
    9. Secukupnya gula (saya pake setengah sendok aja moms)
    10. 1 masako sapi
    11. 1 sendok kecil garam (saya pake sendok bekas es krim w*lls)
    12. 1 wortel (sayuran silahkan sesuaikan)

    Cara Membuat

    1. Haluskan bawang merah bawang putih kemiri dan ketumbar

    2. Geprek laos

    3. Rebus air. Masukkan Iga (disini daging sapi dan iga sapinya udah saya rebus dahulu pakai garam dan daun salam ya bun biar empuk, kuah kaldu rebusan pertama saya buang karna masih bercampur darah, biar higinis aja sih kalo saya bun, sesuaikan dengan selera bunda aja)

    4. Tunggu hingga air mendidih baru masukan daging yg sudah di potong tipis2

    5. Masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, laos yg sudah di geprek, daun bawang

    6. Kecilkan api tunggu sekitar 10 menit agar kuahnya berasa kaldu iga nya sambil di pukul2 iga nya sesekali

    7. Setelah hampir 10 menit masukkan wortel. Karna saya suka wortel yg setengah matang maka saya mencampurkannya di akhir2 agar masih berasa

    8. Setelah 10 menit, matikan api dan Sop Iga dan Daging Sapi siap dihidangkan

    9. Selamat mencoba moms dan semoga sukses ??????




    Demikianlah tadi Resep Sop Iga dan Daging Sapi, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sop Iga dan Daging Sapi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Iga dan Daging Sapi - Aisyah Maulida diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Sop Iga dan Daging Sapi - Aisyah Maulida dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/07/resep-sop-iga-dan-daging-sapi-aisyah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.