Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett Karya madforbaking

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett Karya madforbaking
  • Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett oleh madforbaking

    Berikut ini adalah resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett. Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett yang dishare oleh madforbaking bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett


    Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Adonan Cheesecake:
    2. 1000 Gram Cream Chesee (Yang keras dan balok besar, biasanya merek "Anchor")
    3. 260 Gram Sour Cream (bisa diganti dengan Yoghurt plain “Yummy” atau merek lain)
    4. 100 Gram Gula Halus
    5. 32 Gram Maizena
    6. 2 Pcs Telur
    7. 1/2 Pcs Kulit Jeruk Lemon Parut (jangan kena putih nya, hanya kuning saja) *opsional
    8. 100 Gram Gula Pasir
    9. Adonan Mini Sponge (untuk base cheesecake/lapisan terbawah):
    10. 100 Gram Kuning Telur
    11. 30 Gram Gula Pasir
    12. 100 Gram Putih Telur
    13. 50 Gram Gula Pasir
    14. 60 Gram Tepung Segitiga Biru
    15. 20 Gram Maizena
    16. note: mini sponge bisa diganti dengan biskuit yang dihancurkan + margarin leleh

    Langkah

    1. Panaskan oven dengan suhu 180'C api atas bawah

    2. Buat Sponge Cake terlebih dahulu: pertama, mixer kuning telur bersama dengan 100 gram gula pasir hingga mengembang dan pucat. Sembari mixer adonan telur, saring tepung terigu dan maizena. Setelah itu masukkan ke dalam adonan kuning telur dan aduk perlahan menggunakan spatula. (jangan terlalu lama diaduk)

    3. Setelah itu, mixer putih telur yang dalam keadaan suhu ruang. Jangan sampai ada lemak atau air sedikitpun karena akan menyebabkan putih telur tidak menjadi meringue. Kocok sampai berbusa, setelah itu masukkan 50 gr gula pasir secara perlahan dan bertahap. Kocok hingga soft peak.

    4. Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur tadi, masukkan secara bertahap dengan teknik aduk balik 1 arah menggunakan spatula. Adonan akan sangat foamy, sangat mengembang dan itulah adonan yang baik.

    5. Siapkan loyang, persegi panjang tipis, lalu oleskan mentega ke atas loyang dan beri tatakan kertas roti, lalu oleskan kembali dengan mentega. Tuang adonan kurang lebih dengan tinggi 2 cm. Lalu oven selama kurang lebih 10 menit, cek jika sudah kuning hampir kecoklatan (hampir ya bukan coklat).

    6. Sembari memanggang sponge cake, mixer cream cheese yang telah dipotong kubus ukuran 1x1 cm sebelumnya, dan juga yoghurt/sour cream hingga halus.

    7. Masukkan telur secara perlahan, kocok hingga halus dan kemudian masukkan semua gula, maizena, dan kulit jeruk lemon. Aduk hingga rata

    8. Sponge cake yang sudah matang, dikeluarkan dari oven. Suhu oven diturunkan ke 160'C. Setelah itu, sponge cake didinginkan terlebih dahulu, lalu dipotong membentuk loyang cheesecake. Potong seukuran loyang, dan taruh di bagian paling bawah. Loyang nya wajib loyang tulban/bongkar pasang yaa, untuk memudahkan dalam pengangkatan kue.

    9. Tuang adonan cheesecake ke atas sponge cake, lalu panggang dalam suhu 160'C selama kurang lebih 1 jam. Cek kematangan, dan cek cheesecake nya, jika mengembang ke atas dan agak pecah, berarti harus diturunkan suhunya.

    10. Jika belum matang, tambahkan beberapa menit. Jika sudah, diamkan di dalam oven, buka sedikit pintu oven dan diamkan di sana selama 1 jam.

    11. Setelah itu, buka loyang, angkat dan lepaskan kue dari loyang, taruh ke atas piring saji. Beri topping bebas (kalau aku, oreo yang dihancurkan). Setelah itu, potong dan dibagi menjadi 8 potong. Cara memotong: panaskan pisau dengan api/air panas, lalu keringkan. Setelah itu potong 1 kali, bersihkan dari kue, lalu ulangi lagi langkah-langkahnya hingga terpotong menjadi 8 bagian.




    Demikianlah tadi Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett Karya madforbaking diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep [Cake & Pastry] Basic Cheese Cake Shangri-La Hotel Ngeju Bangett Karya madforbaking dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/08/resep-cake-pastry-basic-cheese-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.